Berkunjung ke MUI, Zakir Naik Buka Rahasia Kenapa Selalu Bisa Kalahkan Pendeta Saat Debat

Loading...
Berkunjung ke MUI, Zakir Naik Buka Rahasia Kenapa Selalu Bisa Kalahkan Pendeta Saat Debat

Media Opini - Ulama sekaligus pakar perbandingan agama Dr Zakir Naik membeberkan rahasia selalu menang debat melawan pendeta. Menurut Zakir, kuncinya adalah menguasai kitab suci Injil.

Hal itu dikatakan Dr Zakir Naik saat bersilaturrahmi dengan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (31/3).

Zakir Naik selalu memenangkan debat melawan tokoh agama lain di beberapa negara, seperti India dan Amerika karena dia tidak hanya menghafal Alquran dan Hadits, tapi juga menguasai kitab suci agama lain.

Menurutnya, di dunia dakwah seorang dai atau penceramah harus berani menyampaikan kebenaran. Bahkan, dia menganjurkan seorang dai harus menguasai 100 ayat dalam injil agar bisa berdebat dengan tokoh sekelas Paulus.

“Kita harus menguasai Injil agar mampu berdebat dengan orang-orang non muslim,” ujar Zakir Naik di Gedung MUI, Jakarta Pusat.

Selain itu, Zakir Naik juga menegaskan bahwa seorang dai harus kebal terhadap ujian dan fitnah. Ia mengaku sudah sering difitnah oleh non muslim bahkan oleh pemerintah tempat ia tinggal, yakni India.

“Di India ada televisi FIF TV terdapat 200 juta penonton. Namun apa yang dilakukan oleh pemerintahnya, mereka itu menuduh saya teroris. Mereka membohongi masyarakat, membohongi publik bahwa apa yang saya lakukan adalah sesuatu teror,” pungkas Zakir Naik.

Seperti diketahui, Zakir Naik akan melakukan safari dakwah di Indonesia bertajuk Zakir Naik Visit Indonesia 2017. Rencananya, dai asal India ini akan menyampaikan kuliah umum di Kampus UPI Bandung, UMY Yogyakarta, Unida Gontor, Stadion Patriot Bekasi, dan Kampus Unhas Makassar.

Zakir Naik beserta rombongan telah tiba di Indonesia pada Kamis (30/3) kemarin. Hari ini agendanya hanya silaturahim dengan pimpinan pusat MUI. Sementara istrinya mengisi ceramah di Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur. [jp]
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.