Terkait Aksi 313, Ini Sikap Haji Lulung

Loading...

Terkait Aksi 313, Ini Sikap Haji Lulung

Media Opini - Wakil ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau Haji Lulung mendukung rencana aksi massa pada tanggal 31 Maret atau yang dikenal sebagai aksi 313. Menurut Lulung, Indonesia adalah negara demokrasi dan tak ada yang berhak melarang masyarakat untuk mengeluarkan pendapat.

"Prinsipnya, semua warga negara karena memang sudah diberikan oleh negara untuk menyampaikan pendapat-pendapat itu karena hak. Hak setiap warga negara," kata Haji Lulung, di Jalan Nangka, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Selasa (28/3).

Namun, Haji Lulung mengingatkan dengan tegas proses penyampaian pendapat tersebut harus dilakukan sesuai aturan main yang berlaku. Jangan sampai melenceng dari koridor aturan yang telah disepakati.

"Jadi saya sangat mendukung. Yang penting adalah menjaga ketertiban, menjaga kebersihan dan kerja sama yang baik dengan semua stakeholder baik dengan keamanan kepolisian dan tentara kemudian dengan Pemda," terang Haji Lulung.

Haji Lulung optimistis aksi 313 akan berjalan aman dan damai. Jika ada kericuhan, dia dapat memastikan bahwa pelaku perusuh adalah penyusup.

"Saya yakin kalau ini yang bergerak Umat Islam jadi contoh, tapi kalau besok ada yang kasak-kusuk itu penyusup saya yakin itu," tandas Haji Lulung. [mdk]
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.