Ada yang Aneh, Kenapa Lambang Masjid Raya Jakarta Tiba-tiba Berubah?

Loading...
Ada yang Aneh, Kenapa Lambang Raya Jakarta Tiba-tiba Berubah

Presiden Joko Widodo telah meresmikan Masjid Raya Jakarta yang diberi nama Masjid KH Hasyim Asy'ari. Namun ada hal berbeda dari penampakan masjid yang dibangun dengan biaya Rp 170 miliar itu.

Hal yang berbeda itu adalah lambang yang berada di pintu masuk utama masjid. Saat diresmikan Presiden Joko Widodo, Sabtu (15/4), lambang yang terlihat adalah lingkaran dengan bintang bersisi 8. Lambang tersebut berada di dinding terdepan pintu masuk, di mana di dinding itu juga terdapat tulisan nama ‘Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakarta’.

Pada saat kunjungan terakhir Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono pada 27 Maret 2017, lambang yang terlihat di dinding masjid bukanlah bintang bersisi 8. Lambang yang terlihat kala itu adalah bintang bersisi 6.

Belum diketahui sejak kapan lambang di depan masjid itu diubah. Namun sabtu pagi (15/4), lambang tersebut sudah berubah dari bentuk awalnya.

Pihak arsitek dari perusahaan Atelier 6 Arsitek, sebagai arsitek Masjid KH Hasyim Asyari sudah meninggalkan area masjid saat akan ditanyakan mengenai perubahan lambang ini. [ca]
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.