Buntut Kriminalisasi FPI Oleh Polisi Di Semarang, PDIP Makin Dibenci Umat

Loading...
Buntut Kriminalisasi FPI Oleh Polisi Di Semarang, PDIP Makin Dibenci Umat

Segala tindakan fitnah, hasut, brutal dan kriminalisasi terhadap organisasi FPI, telah memicu sorotan umat tertuju pada Megawati dan PDIP yang disinyalir sebagai dalang.

Kecurigaan itu terkait misi politik PDIP yang memiliki kerjasama strategis dengan Partai Komunis Cina. Sehingga dinilai sangat terusik oleh kiprah FPI yang giat menggalang gerakan anti PKI.

Bahkan tindakan permusuhan pada FPI pimpinan Habib Rizieq Syihab, belum lama ini dilontarkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan memicu kemarahan umat Islam.

Politisi Katolik tersebut menyatakan pihaknya siap berhadapan jika FPI terus bertindak main hakim sendiri. Pernyataan sok arogan itu menyebar luas di jaringan media sosial dan kalangan pers.

Hasto bereaksi atas pernyataan Habib Rizieq mengecam pidato kontroversial Megawati di acara HUT PDIP yang isinya dinilai sangat tendensius dan menyudutkan aqidah umat Islam.

Akibatnya gesekan PDIP dan FPI semakin meruncing serta berpotensi memicu konflik terbuka secara serius. Apalagi, Megawati terlibat skandal BLBI dan PDIP getol membela terdakwa penista agama alias Ahok.

Soal skandal BLBI, belum lama ini Habib Rizieq bersuara tegas memintas KPK memeriksa mantan Presiden Megawati dan konglomerat aseng yang terlibat merugikan negara ratusan triliun.

Kabarnya selasai Pilgub DKI, FPI dan berbagai ormasi Islam akan menggalang jutaan umat datangi KPK. Hal itu membuat Megawati panik dan mengutus Hasto untuk menemui Habib Rizieq untuk meminta maaf.

Namun Habib Rizieq kokoh pada pendiriannya. Tetap akan menggalang jutaan massa rakyat untuk mendesak KPK membongkar kasus BLBL, RS Sumber Waras dan proyek Reklamasi.

Sikap konsistensi Habib Rizieq membuat PDIP makin panik dan frustasi. Sehingga dicurigai memperalat oknum polisi untuk melancarkan politik balas dendam, kriminalisasi ulama dan FPI serta ormas Islam lainnya.

Kasus pembubaran kegiatan deklarasi FPI di Semarang, wajar bila makin memperburuk citra PDIP dan memposisikan Megawati dalam sorotan yang serius.

Tegasnya, semakin FPI dibenci, sulit untuk menghindari reaksi kecaman umat Islam kepada Megawati dan PDIP yang akhir-akhir ini dituding sangat anti gerakan kebangkitan Islam. Namun disisi lain ngotot membela terdakwa penista agam!

Oleh : Faizal Assegaf (Progres 98)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.