Jika Tetap Dukung Ahok, Forum Penyelamat PPP Akan Lengserkan Bupati Pandeglang

Loading...
Jika Tetap Dukung Ahok, Forum Penyelamat PPP Akan Lengserkan Bupati Pandeglang

Media Opini - Kecewa atas dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada pasangan Calon Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ratusan kader PPP yang tergabung dalam Forum Penyelamat PPP Banten mengadakan aksi unjuk rasa di depan Pendopo Bupati Kabupaten Pandeglang. Kamis, (13/4).

Dalam aksinya massa membakar bendera PPP dan sejumlah poster bergambar Dimyati Natakusuma Sekretaris Jenderal PPP kubu Djan Faridz.

“Kami kecewa dengan PPP yang memberi dukungan kepada Ahok,” ucap Ilyas salah satu korlap aksi dalam orasinya.

Ketua Forum Penyelamat PPP Banten, Muhammad Roup menyampaikan bahwa aksinya tersebut didasari atas kekecewaan karena PPP telah resmi mendukung Ahok-DJarot dalam pilkada Jakarta putaran kedua yang akan dilaksanakan Rabu, 19 April mendatang.

“Kami kecewa sekali, kami tidak mau PPP, partai yang berlambang Ka’bah dan jelas-jelas membawa misi Islam dalam perjuangannya, mendukung Ahok yang secara sah dimata hukum telah melakukan penistaan agama,” katanya saat diwawancara.

Roup juga menambahkan, bahwa aksi tersebut sengaja dilakukan didepan pendopo Bupati Pandeglang dengan harapan Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang merupakan kader PPP dan sekaligus istri dari Dimyati Natakusuma bisa menyampaikan kepada pimpinan PPP Pusat agar mencabut dukungan partainya tersebut kepada Ahok.

“Bupati kita kan kader PPP sekaligus istri dari salah satu petinggi PPP Pusat, maka kami mengharapkan sekali ibu Irna nanti bisa berkomunikasi baik dengan suaminya maupun dengan pimpinan di pusat supaya mencabut dukungannya terhadap Ahok,” jelas Roup.

Selain membakar bendera PPP dan poster bergambar Dimyati Natakusuma, massa aksi juga membagikan selebaran yang berisi beberapa tuntutan kepada PPP Pusat.

Diantaran tuntutan peserta aksi adalah meminta PPP mencabut dukungannya kepada Ahok si Penista Agama, dan jika tidak mencabut dukungan maka meminta PPP dibubarkan. Pengunjuk rasa dengan tegas akan mengusir Dimyati dari Kota Seribu Ulama Sejuta Santri, jika tetap mendukung Ahok si Penista Agama dan akan lengserkan Bupati Irna.

Sementara, hingga berita ini diterbitkan belum ada pernyataan resmi dari pimpinan baik dari pimpinan PPP Pandeglang maupun PPP Banten.

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.