Jokowi: Padahal Sudah Dipayungi Waktu Hujan, Investasi Saudi ke RI Cuma Rp 89 T, ke China Rp 870 T

Loading...


Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia berbuah investasi. Namun Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku sedikit kecewa dengan nilai investasi yang ditanamkan.

"Begitu beliau sampai ke gerbang Istana hujan deras sekali. Tapi itu barokah, saya payungi, kemudian muter Istana juga saya setiri sendiri," kata Jokowi dalam sambutannya di Pondok Buntet Pesantren, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/4/2017).

Raja Salman melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-3 Maret 2017 lalu yang kemudian dilanjutkan liburan. Kesepakatan investasi ditandatangani pada pertemuan di Istana Bogor pada hari pertama kunjungan.

"Yang saya sedikit, ini hanya sedikit, agak kecewa, investasi yang diberikan oleh Saudi Rp 89 triliun memang besar sekali, saat itu saya kaget. Tapi saya lebih kaget saat beliau ke Tiongkok, ke China, beliau tanda tangan Rp 870 triliun. Padahal saya sudah mayungi waktu hujan. Itu yang saya hanya sedikit, tapi hanya sedikit kecewa," ujar Jokowi seraya berkelakar.

Jokowi lalu meminta doa kepada kiai dan santri pondok pesantren tersebut agar investasi Saudi ke RI bisa bertambah. Sehingga bisa membantu pembangunan di Indonesia.

"Setelah ini sata telepon beliau, Raja Salman dan Pangeran Muhammad dan moga moga Indonesia dapat lebih dari China," kata Jokowi. [dtk]
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.