Betapa Lucunya Pakar Telematika Ini Tak Paham WhatsApp

Loading...
Betapa Lucunya Pakar Telematika Ini Tak Paham WhatsApp

Pakar Telematika Hermansyah tidak habis pikir dengan pernyataan Pakar Telematika, Abimanyu Wachjoewi, yang tidak menyambung dengan penjelasannya di acara Indonesia Lawyer Club dengan tema "Membidik Habib Rizieq", Selasa (6/6/2017).

"Saya pikir Pak Abimanyu tidak mengerti yang saya bicarakan," katanya.

Pertama, kata Hermansyah, dirinya tidak bicara fake chat karena fake chat terlalu mudah. Yang kedua Hermansyah bicara mengenai bagaimana seseorang mengambil kode verifikasi dari WhatsApp orang lain.

"Apa tehnik yang dilakukan. Itu salah satunya ada di screen capture yang dilakukan adalah satu buah handphone dia akan masuk ke satu BTS melalui SMS, yang saya maksud tadi adalah verification code-nya, bukan dari WhatsAppnya," katanya.

"Jadi kalau pak Abimanyu punya WhatsApp, saya punya SS server interupt ini, saya bisa alihkan forward call atau SMS handphone Pak Abimanyu ke handphone saya," ujar Hermansyah.

Tiba-tiba Abimanyu menyahut "SMS bukan WhatsApp!"

"Pak Abimanyu salah mengerti. SMS verification code WhatsApp itu pakai SMS atau pakai call. Gimana sih ini Pak Abimanyu?" sontak Hermansyah tertawa. "Bukan SMSnya," lanjutnya.

"Kalau Pak Abi menginstall WhatsApp verification code dikirim lewat SMS!"

Abimanyu mengambil mike dan mengatakan, "Buktikan!"

Bola mata Hermansyah menyudut ke atas, bingung dengan pernyataan Abimanyu.

Abimanyu mengatakan lagi, "Buktikan!"

Hermansyah tertawa bingung. [bdn]
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.