Semestinya Tito Tak Malu Belajar dari Natalius Pigai

Loading...
Semestinya Tito Tak Malu Belajar dari Natalius Pigai

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian untuk menindak tegas dan memproses hukum para pelaku persekusi netizen.

Tito memastikan dirinya selaku pimpinan Polri akan memberikan dukungan.

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran kalau ada lagi seperti itu lagi, jangan takut, saya akan back-up, tindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," tegas Tito usia menghadiri acara buka puasa bersama dan diskusi dengan para aktivis di kediaman Bursah Zarnubi, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Juni 2016 malam seperti dikutip dari Tribunnews.

Sikap Tito ini seperti orang yang menggantang asap dan membiarkan api. Sikap ini jelas bertolak belakang dengan sikap yang dtunjukkan oleh Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai yang secara konsisten berdiri tegak pada kebenaran.

Natalius Pigai mengecam persekusi sama kerasnya ketika mengecam penghinaan dan kriminalisasai yang ditujukan kepada ulama.

Sudah semestnya Tito belajar dar sosok seperti Natalius Pigai yang tetap jernih membela kebenaran meski kebenaran itu tak berasal dari agama yang dianutnya.

Keteguhan Natalus Pigai, seorang katolik dalam membela ulama semestinya menjadi contoh sempurna bagi setiap aparat yang ingin menegakan hukum secara adil di Indonesia.
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.