Setelah Ayahnya Marah, Akhirnya Yana Zein Dikafani dan Dikuburkan Secara Islam

Loading...
Setelah Ayahnya Marah, Akhirnya Yana Zein Dikafani dan Dikuburkan Secara Islam

Setelah terjadi sengketa antara kedua orangtua pemain sinetron Yana Zein, keputusan pun diambil untuk memakamkan Yana secara Islam.

Hal tersebut pun sudah dibenarkan oleh salah satu sahabat Yana yang bernama Jessie. Perempuan itu mengatakan keluarga akhirnya mengizinkan Yana untuk dimakamkan secara Islam.

"Sekarang lagi dimandiin, sekaligus dikafanin. Terus akan dibawa ke masjid tapi belum tahu di mana," ungkap Jessie pada Jumat (2/6/2017)

Jessie pun mengaku bahwa tempat pemakaman yang awalnya berada di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, akan dipindah ke TPU di kawasan Cinere, Depok.

"Soalnya dimakamin secara Islam. Tapi di TPU Kampung Kandang, kan Kristen. Kemarin ibunya yang mesan (makam) soalnya," kata Jessie seperti dilansir Kumparan.

Ia tak tahu pasti tentang Yana yang pindah agama. Sejak awal berteman dengan Yana, yang ia tahu Yana tersebut beragama Islam.

"Saya enggak tahu. Saya enggak bareng Yana selama 3 tahun terakhir ini. Kita sebagai teman enggak tahu apa-apa. Kalau dulu hampir setiap hari (bareng Yana). Saya juga ke rumah sakit. Tapi enggak kumpul (main bareng) sudah tiga tahun. Ketemu aja di Siloam pas mau berangkat ke China."

"Aku enggak (nanya) kenapa proses Kristen. Terlalu sensitif kayaknya. Aku tanya aja 'tante dimakamin secara apa' dijawab 'ikut saya'. Habis itu enggak nanya lagi," lanjutnya.

"Saya juga baru tahu sekarang, kalau itu bapaknya. Tahu bapaknya ada di Pekanbaru katanya, masih hidup, dia pernah cerita. Tapi dia (Yana) bisa ngaji loh, salat juga. Kan (dulu) sehari-hari sama saya," tutupnya. [bd]
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.