Laptop Penyidik KPK Hilang, Febri: Laptop yang Dicuri Berisi Alat Bukti

Loading...


Laptop penyidik KPK inisial ST, hilang. Peristiwa itu terjadi April 2017 lalu, karena menjadi korban pencurian usai kembali dari dinas luar kota. Peristiwa itu sudah dilaporkan ke Polsek Setiabudi.

Hingga kini belum diketahui siapa pelakunya dan kasus masih diselidiki oleh Polsek Setiabudi.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan peristiwa tersebut, diduga laptop yang dicuri berisikan alat bukti. KPK, lanjut Febri berharap kepolisian bisa segera mengungkap kasus tersebut.

"Pasti isi laptop adalah bagian dari pekerjaan yang dilajukan. Karena itu kan bagian dari perlengkapan kerja ya dan ada kehilangan, yang bersangkutan melapor ke kantor kepolisian setempat didampingi tim Pemeriksa Internal," terang Febri, Selasa (14/11/2017).

Febri melanjutkan pelaporan harus didampingi tim Pemeriksaan Internal karena itu adalah standar aturan di KPK. Dimana ketika ada perlengkapan kerja yang hilang, maka turut melibatkan juga tim tersebut.

Bahkan, Tim Pemeriksaan Internal juga melakukan klarifikasi pada penyidik tersebut. Ini dilakukan untuk melihat apakah ada dugaan kelalaian atau tidak dari hilangnya laptop berisi barang bukti kasus tersebut.

"Laptop tidak langsung dibawa ke KPK karena ada penugasan di luar kota dan pada saat itu masih dalam bagian proses penyidikan. Waktu itu memang sudah larut malam dan tidak memungkinkan untuk kembali ke kantor (KPK)," terang Febri.

sumber : http://pontianak.tribunnews.com
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.