Ternyata Setya Novanto Sempat Komunikasi dengan Fahri Sebelum Menghilang, Ini Yang Di Katakan SetNov !?

Loading...


Ketua DPR RI, Setya Novanto, kabur meninggalkan rumah sejak kemarin, saat akan ditangkap KPK. Rekan setianya, Fahri Hamzah, mengaku sempat berkomunikasi saat para penyidik itu mendatangi kediaman Novanto malam tadi.

Fahri tak merinci materi komunikasinya dengan Ketum Golkar itu, namun dia menyinggung soal ketidakhadiran Novanto dari panggilan KPK dalam kasusnya korupsi e-KTP.

"Saya kemarin sempat berkomunikasi sebentar dengan Pak Nov pada saat penggeledahan dilakukan, ada yang mengontak saya. Sebenarnya dia tidak merasa apa yang disebut sebagai mangkir atau tidak mau datang atau tidak patuh kepada hukum dan sebagainya. Itu sudah selesai dan dia sudah tunjukkan," ucap Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/11).

Fahri yang selalu membela Novanto, menyebut KPK ingin menghancurkan nama baik Setya Novanto, dengan tidak mengakomodir alasan Novanto tidak hadir dalam pemanggilan, hingga akhirnya dijemput paksa.

"Kenapa mesti melakukan sesuatu yang berkonotasi memang mau menghancurkan kembali dia gitu. Datang ke rumahnya dengan alasan mau menjemput. Lalu setelah itu kemudian digeledah rumahnya, dan sekarang tidak dimasukkan dalam daftar DPO. Sambil kita tidak tahu apa yang sebenernya terjadi," paparnya.

Fahri mengklaim DPR tidak terganggu dengan upaya pencarian Setya Novanto oleh KPK. Menurutnya, pimpinan DPR yaitu Agus Hermanto, Taufik Kurniawan, Fadli Zon dan dirinya masih solid.

"Intinya kepemimpinan DPR tentu solid, relatif tidak terganggu karena sifatnya kolektif kolegial. Juga status kepemimpinan baru bisa digantikan atau diberhentikan apabila statusnya sudah terdakwa, ya. Sementara ini statusnya belum terdakwa," kata politikus yang dipecat PKS itu.

kumparan.com
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.